Jalan Asia Afrika Ditutup Pukul 06.00 WIB Sabtu dan Minggu

Jalan Asia Afrika Ditutup Pukul 06.00 WIB Sabtu dan Minggu

Rangkaian peringatan akan dibuka dengan 'Asia Africa Carnival' di sepanjang Jalan Asia Afrika. (foto - Humas)

Bandung - Puncak perayaan peringatan Konferensi Asia Afrika  digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika,  pada 28  -  29 April 2018.  Acara akan dibuka dengan Asia Africa Carnival (AAC) di sepanjang Jalan Asia Afrika, pada 28 April 2018.

Untuk itu, Pjs Walikota Bandung Muhamad Solihin mengajak warga Kota Bandung untuk turut meramaikan dan menyukseskan rangkaian kegiatan itu. "Kita ramaikan dan mohon bantuan media mengawasi prilaku masyarakat, jangan sampai ada yang merusak fasilitas kota. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," kata Solihin di Hotel Mercure Bandung, Jumat (27/4/2018).

AAC dimulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB. Dilanjutkan dengan Car Free Night, sehingga Jalan Asia Afrika ditutup sejak pukul 06.00 - 23.00 WIB. Karnaval akan melalui rute yang cukup pendek, hanya 1,2 km. Iring-iringan peserta berjalan melalui Jalan Asia Afrika hingga Jalan Cikapundung Barat.

Peserta karnaval pun tidak hanya berasal dari Kota Bandung, tapi parade kostum dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Tercatat, ada 15 daerah yang berpartisipasi, seperti Aceh, Jambi, Lamandau, Manado, Nias, Subang, Ciamis, Majalengka hingga Banjarmasin.

Kemeriahan akan dilanjutkan pada Minggu 29 April 2018, dengan ajang Unity Run. Ajang lomba lari dengan panjang lintasan 6,3 km itu akan dimulai pukul 05.00 WIB. Oleh karena itu, sejak pukul 04.00 WIB Jalan Asia Afrika kembali ditutup hingga pukul 12.00 WIB.

Solihin menjelaskan, warga diimbau untuk turut berpartisipasi di acara Unity Run yang akan dilaksanakan Minggu 29 April 2018. "Jangan lupa Minggu Unity Run. Tadi saya sudah mengingatkan semua perangkat daerah dan camat diharapkan hadir. Mau bawa anak atau cucu silakan yang penting meriah," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,