Mundur Sib.... Jadinya Tanggal 30 Juni 2018 ?

Mundur Sib.... Jadinya Tanggal 30 Juni 2018 ?

Jonathan Bauman tetap semangat menjaga stamina meski laga hadapi Persija diundur. (foto - persib)

Bandung - Laga Persija Jakarta menjamu Persib Bandung yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Sabtu (28/4/2018), batal digelar. Hal itu menyusul tidak turunnya rekomendasi atau izin keramaian dari Polda Metro Jaya.

Kepolisian pun mengimbau agar PT LIB memindahkan jadwal pertandingan itu. "Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Sebab pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh,” kata COO PT LIB, Tigorshalom Boboy dilansir laman resmi Liga Indonesia, Jumat (27/4/2018).

Terkait jadwal pengganti lanjut Tigor, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan pihak terkait. Mulai dari klub, pengamanan dan kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi. Khusus untuk klub, PT LIB tidak hanya berhubungan dengan Persija dan Persib, tapi juga berkoordinasi dengan dengan sejumlah klub lain yang berpotensi terkena imbas pemindahan jadwal.

"Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available antara kedua tim yang bertanding. Kami juga harus mempertimbangkan jadwal tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat," tegas Tigor.

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut, maka laga Persija vs Persib akan digeser pada tanggal 30 Juni 2018. Bukan pada 3 Mei seperti yang didengungkan selama ini. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan, dan mereka tak menemui kendala berarti," kata Tigor. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait