Dua Pengendara Motor Tewas Tabrakan dengan Elf di Garut

Dua Pengendara Motor Tewas Tabrakan dengan Elf di Garut

Mobil Elf hangus terbakar setelah bertabrakan dengan sepeda motor di Jalan Raya Garut - Bandung. (foto - ist)

GarutDua orang tewas  seketika di lokasi kejadian,  setelah sepeda motor rombongan Grab Festival bertabrakan dengan mobil Elf di Jalan Raya Garut - Bandung, tepatnya di Kampung Cileungsing Desa Sukaraja Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Minggu (29/4/2018).

Akibat tabrakan tersebut, mobil Elf mengelurkan percikan api hingga hangus terbakar. Pihak Dinas Damkar Garut yang menerima laporan dari warga, langsung turun ke TKP dan berusaha memadamkan api yang melahap mobil elf. "Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar," kata Sekretaris Dinas Damkar Garut, Satria Budi.

Berdasarkan keterangan Kabag Ops Satlantas Polres Garut Iptu Tejo Reno menyatakan, kecelakaan melibatkan minibus yang datang dari arah Garut menuju Bandung. Sejauh ini belum jelas penyebabnya, tiba-tiba bagian depan minibus itu terbakar.

"Beruntung sopir minibus dan para penumpang berhasil menyelamatkan diri, termasuk seorang pemotor dan penumpang lainnya, akibat terpental terhindar dari korbaran api, " katanya.

Sopir Minibus dengan nomor polisi Z 7851 DC itu tengah menjalani pemeriksaan di Unit Lakalantas Satlantas Polres Garut. Adapun sepeda motor bernomor polisi T 4766 B dan D 5223 ZCU, selain mengalami kerusakan juga ikut terbakar.

"Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung melakukan upaya pemadaman," kata Tejo. Sejauh ini, pihak kepolisian masih memintai keterangan sopir minibus bernama Pendi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Garut AKP Rd Erik Bangun Prakasa membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan motor dan mobil Elf, mengakibatkan dua pengendara motor tewas di tempat. Diketahui, korban tewas atas nama Arif Septiansyah (23) dan Wawan Gunawan (43), warga Purwakarta.

"Diduga pengendara sepeda motor Yamaha Byson bernomor polisi T 4776 B saat melintasi di jalan lurus datar bergerak terlalu ke kanan serta kurang hati-hati. Jenazah dua korban saat ini sudah berada di kamar jenazah RSU dr. Slamet Garut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,