Tabrakan Beruntun 3 Truk dan Satu Mobil Pribadi di Jombang

Tabrakan Beruntun 3 Truk dan Satu Mobil Pribadi di Jombang

Tabrakan beruntun 3 truk dan satu mobil pribadi di Jalan Soekarno - Hatta Kepuhkembeng Jombang. (foto - ist)

Jombang - Tabrakan beruntun melibatkan tiga truk dan satu mobil pribadi terjadi di Jalan Soekarno - Hatta Kepuhkembeng Jombang, Minggu (29/4/2018). Kecelakaan itu sendiri dipicu adanya pemotor yang balik arah menghindari Operasi Patuh Semeru 2018, yang digelar di jalur tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Khoirul Abidin (43), pengemudi Toyota Innova bernopol S 1654 WO yang juga terlibat tabrakan beruntun menyatakan, kecelakaan disebabkan adanya pengendara sepeda motor jenis Vario bernopol S 3952 WK dari arah barat ke timur.

Setibanya di lokasi motor itu tiba-tiba putar balik (melawan arus) dengan menyisir median jalan yang khusus dilalui kendaraan dari timur ke barat. Melihat ada sepeda motor yang menyisir median jalan membuat pengemudi truk trailer bernopol L 8447 UW kaget, sehingga melakukan pengereman mendadak.

"Karena jarak dengan sejumlah truk di belakangnya cukup dekat, langsung ditabrak dari belakang oleh dump truck nopol T 9654 DC, kemudian truk trailer nopol L 9599 UZ dan paling belakang mobil saya hingga rusak di bagian depannya," kata warga Desa Badang Kecamatan Sumobito itu.

Bripka Fifins Siswahyudi, salah satu anggota Satlantas Polres Jombang yang juga melihat kecelakaan itu menyatakan, sepeda motor yang belakangan diketahui dikendarai oleh Heny Setiawan itu diduga putar balik menghindari Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar petugas di jalan tersebut.

"Memutar balik melawan arus di tengah. dia kemungkinan menghindari operasi. Korban satu pengemudi trailer luka ringan dirawat di Puskesmas Peterongan,” katanya.

Menurutnya, pengendara motor yang putar balik hingga memicu kecelakaan, tidak menggunakan helm. "Tadi dikendarai oleh dua orang tidak pakai helm. Ini masih kami diperiksa,” tegasnya.

Sementara itu, sejumlah petugas Unit Laka Satlantas Polres Jombang langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan  agar jalur segera normal kembali setelah sempat terjadi kemacetan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,