Toko Mebel di Jalan Sukowati Ponorogo Hangus Terbakar

Toko Mebel di Jalan Sukowati Ponorogo Hangus Terbakar

Kebakaran toko mebel di Jalan Sukowati Kelurahan Keniten Ponorogo. (foto - ist)

Ponorogo - Toko Mebel Dila yang di Jalan Sukowati Kelurahan Keniten Ponorogo dilanda kebakaran. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik.

"Berdasarkan hasil penyelidikan diduga penyebab kebakaran adalah berasal dari korsleting listrik," sebut Kapolsek Kota AKP Lilik Sulastri, Senin (30/4/2018).

Beruntung, api segera bisa dipadamkan setelah dua jam berkobar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta," katanya.

Menurutnya, warga sekitar sempat panik dan kaget melihat api yang sudah membumbung tinggi melalap gudang mebel tersebut. "Karena panik, mereka pun teriak dan meminta tolong kepada warga," katanya.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu api dipadamkan. "Sejumlah warga pun turut membantu untuk menyelamatkan barang-barang mebel," tegas Lilik. Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan. 

"Saking besarnya api dan banyaknya kerumunan warga, petugas PMK sempat kesulitan mencari sumber air," katanya. Api yang sulit dipadamkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam gudang. "Ada kayu, mebel, tiner dan cat sehingga sulit dipadamkan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,