Crane Jalur Ganda Kereta di Medan Ambruk Timpa Mobil

Crane Jalur Ganda Kereta di Medan Ambruk Timpa Mobil

Kecelakaan crane ambruk timpa mobil dan pekerja di Medan. (foto - ist)

Medan - Kecelakaan kerja dalam proyek infrastruktur di tanah air kembali terjadi. Alat berat crane pengecoran yang digunakan dalam proyek pembangunan jalur ganda (double track) dan elevated jalur kereta api tujuan Medan - Bandara Kualanamu di Jalan Pegadaian Medan Sumatera Utara ambruk menimpa pekerja, Senin malam.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi mata Budi Satri, Selasa (1/5/2018) menyebutkan, kejadian jatuhnya alat berat yang begitu cepat itu mengharuskan seorang pekerja dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian, karena mengalami patah tulang dan luka-luka.

Selain itu, crane itu juga menimpa sebuah mobil minibus Xenia dengan nomor polisi BK 19979 XL, yang dikendarai seorang pria bersama istrinya yang sedang melintas di Jalan Pegadaian. Akibatnya, bagian belakang mobil rusak parah, meski pasutri tersebut selamat.

Sejumlah petugas dari pelaksana proyek jalur layang kereta api pun berupaya melakukan evakuasi crane, dengan menggunakan sejumlah alat berat.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian maupun pihak PT Wijaya Karya (Wika) selaku pelaksana proyek tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,