Backhoe Proyek Underpass Rel KA di Purwokerto Terbakar

Backhoe Proyek Underpass Rel KA di Purwokerto Terbakar

Backhoe terbakar pada proyek underpass rel KA jalur ganda Jalan Jenderal Sudirman Purwokerto. (foto - PT KAI Daop 5 Purwokerto)

Purwokerto - Sebuah backhoe yang tengah digunakan dalam proyek underpass rel KA jalur ganda Jalan Jenderal Sudirman Purwokerto terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, yang tiba-tiba keluar asap dan api dari bagian mesin yang terus membesar.
 
"Saya sedang di depan, awalnya saya lihat apinya kecil terus makin lama membesar. Saat api mulai membesar operator yang berada di dalam langsung keluar untuk menyelamatkan diri," kata Ichwan (28), salah seorang pekerja pembangunan underpass kepada wartawan, Rabu (2/4/2018).

Menurutnya, sebelum kejadian alat itu sempat mengalami kerusakan dan sudah diperbaiki. Backhoe itu sedang digunakan untuk membuat akses jalan underpass dari sisi barat perlintasan kereta api.
Kejadian itu sontak menarik perhatian warga untuk melihat dari dekat. Pasalnya, kejadian itu sempat menimbulkan suara cukup keras dan kepulan asap hitam membumbung tinggi ke udara.

Operator backhoe yang sedang mengoperasikan alat itu langsung menyelamatkan diri. Dua kendaraan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi proyek langsung berusaha memadamkan api, dan dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan.

Menurut Humas Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendri Wintoko, terbakarnya bachkoe dalam proyek underpass rel jalur ganda itu tidak mengganggu perjalanan kereta api. "Info dari pusat pengendali tidak ada kereta yang terganggu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,