Gracia Indri dan David Noah Akhirnya Resmi Bercerai

Gracia Indri dan David Noah Akhirnya Resmi Bercerai

Pengadilan Negeri Bale Bandung akhirnya kabulkan gugatan cerai Gracia Indri terhadap David Noah. (foto - ist)

Bandung - Majelis Hakim PN Bale Bandung akhirnya mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Gracia Indri terhadap David Noah. Sidang yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB tersebut tidak berlangsung lama dan bersifat terbuka bagi umum, di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Kamis (3/5/2018).

Majelis hakim hanya membacakan berkas kesimpulan atas keterangan saksi dan barang bukti yang telah dihadirkan pada persidangan sebelumnya. Meski resmi bercerai secara hukum, majelis hakim memberikan waktu 14 hari kepada pihak tergugat, untuk mengambil sikap terhadap hasil putusan sidang.

Di akhir persidangan tersebut, Gracia Indri dan David Noah tetap tidak hadir, dan hanya diwakilkan oleh masing-masing tim kuasa hukum. Rohman Hidayat, selaku Tim Kuasa Hukum Gracia Indri mengatakan, hasil sidang putusan telah menyatakan Gracia dan David resmi bercerai secara hukum. 

Putusan tersebut tentunya sangat diinginkan oleh Gracia Indri sejak lama. "Kami sangat bersyukur akhirnya gugatan cerai Gracia dikabulkan majelis hakim. Hal itu sudah didasarkan bukti kuat, seperti yang tertera dalam berkas gugatan kami pada persidangan sebelumnya," kata Rohman.

Disebutkan, dalam pertimbangan hukum jelas, majelis hakim menyebutkan salah satu alasan bercerainya karena KDRT dan tidak adanya pemberian nafkah. Perceraian itu bisa terjadi bukan hanya karena bukti semata, tapi juga keinginan Gracia sendiri yang tidak ingin lagi berumah tangga dengan David Noah sejak pisah ranjang pada 2017.

Atas hasil putusan itu, pihak penggugat menyatakan tidak ada lagi peninjauan. Semua berkas gugatan selama persidangan sebelumnya, sudah diuraikan oleh majelis hakim dan seluruhnya sudah disetujui. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,