Ditangkap, Pembunuh Perempuan yang Ditimbun Pohon Jagung

Ditangkap, Pembunuh Perempuan yang Ditimbun Pohon Jagung

Polisi mengamankan pelaku pembunuhan perempuan yang jenazahnya ditimbun pohon jagung di Kabupaten Semarang. (foto - ist)

Semarang - Polres Semarang menangkap KH (45 tahun) tersangka pembunuh Supartini (55), perempuan yang jenazahnya ditimbun tumpukan pohon jagung di Kabupaten Semarang. Diketahui, pelaku memiliki hubungan khusus dengan korban.
 
Menurut Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Yusi Andi Sukmana, berdasarkan hasil penyelidikan telah diamankan KH. Lelaki asal Desa Jatirunggo Kecamatan Pringapus itu ditangkap petugas di sekitar lokasi penemuan mayat korban.

"Kurang dari 2 jam kejadian penemuan mayat terungkap, kami amankan pelaku di sekitar lokasi. Kemudian dibawa menuju ke Polsek Bergas untuk dimintai keterangan," kata Yusi di Polsek Bergas Polres Semarang, Kamis (3/5/2018).

Disebutkan, antara korban dan pelaku telah saling mengenal karena terjalin hubungan khusus. Untuk motif pembunuhan dilakukan pelaku karena jengkel dengan korban.

"Motifnya, pelaku jengkel dengan korban yang meminta uang. Lalu terjadi cekcok dan pelaku emosi memukul korban dengan batu mengenai atas mata. Pelaku pun sempat menjerat korban dengan kerudung yang dipakai," katanya.

Seperti diketahui, mayat perempuan ditemukan di bawah tumpukan pohon jagung di Dusun Pungkruk Desa Jatirunggo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang. Terdapat luka pada mayat yang akhirnya diketahui merupakan Supartini.

"Berdasarkan pengakuan, pembunuhan dilakukan pada Selasa 1 Mei malam sekitar pukul 19.00 WIB," tegas Yusi. Sebelum melakukan aksinya, antara pelaku dan korban janjian bertemu makan gablok, lalu keduanya menuju tempat kejadian perkara (TKP).

"Perbuatan yang dilakukan pelaku ini diancam Pasal 338 KUHP juncto Pasal 340 KUHP," ujarnya. Petugas mengamankan barang bukti antar lain pohon jagung, batu, sandal dan kerundung. "Batu yang digunakan memukul korban sudah kami amankan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,