Kebakaran Rumah Dua Lantai di Pasirlayung Bandung

Kebakaran Rumah Dua Lantai di Pasirlayung Bandung

Kebakaran rumah di Jalan Cimuncang No. 14 Kelurahan Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul. (foto - ist)

Bandung - Rumah dua lantai milik Sulaiman Zuhri yang berada di Jalan Cimuncang No 14 Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul tiba-tiba mengepulkan asap, Sabtu (5/5/2018) dinihari. Kepulan asap itu mulai membumbung sekitar pukul 03.13 WIB.

"Setelah mendapat informasi dari command center Damkar, kami segera meluncur ke lokasi," kata Anggota Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Totoy Yuhasmana saat on air di PRFM.

Menurut Totoy, objek yang terbakar adalah rumah dua lantai yang digunakan untuk aktivitas perkantoran. Pasalnya terdapat banyak alat-alat kantor, seperti laptop dan komputer dalam rumah tersebut.

"Kebetulan di rumah itu juga ada karyawan yang sedang tidur. Tiba-tiba mereka terbangun karena sudah banyak asap. Beruntung karyawan bisa menyelamatkan diri," katanya.

Ia menyatakan, sumber api berasal dari bagian dapur. Dugaan sementara, api berasal dari kebocoran tabung gas elpiji. "Soalnya saat kita mengecek bagian dapur ada dua tabung elpiji 12 kg yang sudah hangus terbakar," tegas Totoy.

Api berhasil dipadamkan dalam sekejap. Total penanganan 30 menit dengan menurunkan 3 unit pancar, 2 rescue dan satu unit pancar tambahan untuk mengantisipasi kalau api sudah membesar dan merambat ke bangunan lain. "Yang terbakar hanya 25 persen di lantai 1," katanya.

Dipastikan, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara untuk kerugian materil belum dapat ditaksir. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,