Messi Catat Rekor Baru

Messi Catat Rekor Baru

Messi Catat Rekor Baru

Barcelona - Pemain depan Barcelona Lionel Messi mencetak rekor baru dalam perolehan golnya di Liga Utama Spanyol (La Liga) dengan mencatatkan rekor 253 gol ketika dia membukukan hatrik saat timnya Barca menang 5-1 dalam laga Sabtu di kandang mereka melawan Sevilla, yang merupakan tonggak sejarah terbaru bagi Pemain Terbaik Dunia empat-kali itu.
 
Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan striker Athletic Bilbao Telmo Zarra sejak 1955, yang menandai berakhir karir 15-tahun pemain Spanyol itu bersama klub Basque tersebut.
 
Zarra mencetak 251 golnya itu dalam 277 penampilan, sementara kapten tim Argentina Messi, yang berusia 17 tahun ketika dia mencetakkan golnya untuk pertama kali di liga utama Spanyol saat melawan Albacete pada Mei 2005, perlu tampil dalam 289 pertandingan.
 
"Saat saya mencetak gol itu (melawan Albacete) saya tidak membayangkan saya bakal bisa memecahkan rekor apa pun, apalagi rekor yang yang sebelumnya dipegang pemain sebesar Telmo Zarra," ujar Messi dalam akun Facebook-nya.
 
"Saya hanya bisa mencapai ini semua karena dukungan yang saya peroleh dari begitu banyak orang sepanjang waktu saya di sini dan saya akan mendedikasikan prestasi saya ini kepada kalian semua," tutur Messi.
 
"Terima kasih untuk selalu berada bersama saya. Saya juga ingin mempersembahkan ini kepada orang-orang yang sudah tidka lagi bersama dengan kita. Saya tidak akan melupakan anda. Terima kasih kawan-kawan untuk tetap berada di sisi saya," tambahnya.
 
Messi (27) menyamakan rekor gol Zarra di menit ke-21 melalui usaha yang menakjubkan seperti biasa, dengan melepaskan tendangan bebas melengkung dengan kaki kirinya hingga melalui dinding pertahanan pemain dan melewati kiper Sevilla, Beto.
 
Dia kembali menyarangkan bola dari jarak dekat di menit ke-72 dan mencetak gol ketiganya enam menit kemudian melalui tembakan rendah menyusur tanah yang sangat kuat dari sisi kotak penalti.
 
Rekan-rekan se-tim Messi segera menggendongnya dan melemparkannya ke udara beberapa kali sementara para penggemar setianya di Nou Camp berteriak-teriak histeris atas rekor yang baru dicetak Messi itu, yang bergabug dalam akademi sepak bola klub itu pada usia 13 tahun.
 
"Kami semua merasa sangat bahagia dan juga sudah tentu bagi Leo," ujar kapten Barca Xavi kepada wartawan.
 
"Sia sudah mencapai satu rekor yang mengagumkan dan juga bersejarah," tambahnya.
 
Messi sudah melesakkan 206 gol dengan menggunakan kaki kirinya yang berharga itu, 38 dengan kaki kanan, delapan gol melalui tandukannya, dan satu, yang seharusnya dikesampingkan, dengan menggunakan tangannya.
 
Dia juga sudah menyamai rekor 71 gol mantan pemain depan Real Madrid dan Schalke 04 Raul pada bulan lalu dan boleh jadi akan memecahkan rekor itu pada pertandingan Grup F melawan tim tuan rumah APOEL Nicosia, pada Selasa (25/11/2014). (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,