Pasar Seni ITB Sosialisasikan Tema Sehat dan Kebersihan

Pasar Seni ITB Sosialisasikan Tema Sehat dan Kebersihan

Kemeriahan Pasar Seni ITB yang ramah lingkungan. (Foto : cikalnews/ADE)

Bandung – Selain memberikan visi misi menjaga lingkungan, Pasar Seni ITB 2014 kali ini juga mengajarkan kepada semua pengunjung perihal kesehatan dan kebersihan. 

Kesehatan dan kebersihan secara tidak langsung bereratan maka itu hal ini perlu terus disosialisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Di Pasar Seni ITB 2014, panitia sengaja mengkonsep acara ini dengan memberikan peraturan kepada pengunjung perihal masalah buang sampah dan kebersihan, pengunjung wajib membuang sampah pada tempatnya sesuai jenis organic dan unorganik.

Menurut penjelasan Ketua Pelaksana Pasar Seni ITB 2014, Ignasius Gerry, di acara ini semua pengunjung wajib menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pengunjung yang bisa membuang sampah ke tempatnya secara benar, dan ikut mensosialisasikan gerakan pungut sampah maka akan mendapat hadiah menarik berupa buku,” jelas Gerry di Pasar Seni ITB 2014 Jl Ganesha Bandung, Minggu (23/11/2014).

Selain konsep itu, berbagai konsep yang ramah lingkungan pun dihadirkan seperti menggunakan materi barang bekas dalam pembuatan berbagai kesenian seperti dari kayu, bambu, ban, dan botol plastik.

“Kita sengaja mengedepankan konsep daur ulang untuk menjaga lingkungan. Untuk masalah kesehatan kita melarang para booth kuliner menghidangkan makanannya dengan Styrofoam, karena secara kesehatan ini sangat kurang baik,” cetus Gerry.

Bagi pengunjung yang membawa tempat makan sendiri sebagai wadahnya, maka booth kuliner disana memberikan diskon khusus sebesar 30 persen. Ide ini diambil untuk mengurangi limbah plastik dan bahan susah hancur dikehidupan sehari-hari. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,