Pabrik Penggilingan Plastik di Purworejo Hangus Terbakar

Pabrik Penggilingan Plastik di Purworejo Hangus Terbakar

Kebakaran pabrik penggilingan plastik di Purworejo Jawa Tengah. (foto - detikcom)

Purworejo - Pabrik penggilingan plastik di Purworejo Jawa Tengah hangus terbakar. Pabrik sekitar 1.000 meter persegi itu milik Wahyu Hidayat (44) dan Atik Rojikin (62) warga Desa Tamansari Kecamatan Butuh, Minggu (6/5/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.  Mendapatkan laporan tersebut, petugas damkar Purworejo langsung meluncur ke lokasi kejadian. "Kami dapat laporan dan anggota damkar piket regu C langsung meluncur ke lokasi berusaha memadamkan api," kata Kasie Damkar Purworejo, Sumaji, Minggu (6/5/2018).

Dua unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Petugas yang dibantu warga berjibaku untuk menjinakkan api. Namun karena api terlalu besar, bangunan dan barang-barang di dalamnya tak terselamatkan hingga ludes dilalap si jago merah.

"Apinya memang sangat besar, mobil kami juga harus bolak balik isi ulang air. Warga juga ikut membantu namun tetap kewalahan," katanya.

Pemilik pabrik yang juga kepala desa setempat, Wahyu Hidayat menyatakan saat peristiwa itu terjadi, ia tengah menghadiri acara hajatan di rumah saudara yang masih satu desa. Padahal menurut rencana, biji plastik yang sudah jadi akan dikirim ke Jakarta pekan depan.

"Saya tadi masih menerima lamaran di rumah saudara terus dikabari pabrik kebakaran. Padahal, Selasa besok mau kirim sebanyak 1,5 ton biji plastik ke Jakarta dan sudah siap," tegas Wahyu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan petugas. Kerugian materi akibat kebakaran tersebut juga belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,