Paul McCartney Menerima Medali Companion of Honour

Paul McCartney Menerima Medali Companion of Honour

Paul McCartney bersama istri Nancy Shevell. (foto - mygoldmusic.co.uk)

London - Paul McCartney, pentolan grup band legendaris Inggris The Beatles memang banyak melakukan kontribusi terhadap musik di Inggris bahkan di dunia. Atas kerja kerasnya, pada 21 tahun yang lalu ia sudah menerima gelar kesatria, yang diberikan oleh Ratu Inggris saat ini, Elizabeth II.

Namun, tampaknya gelar tersebut dianggap masih kurang, sehingga pihak Kerajaan Inggris kembali mengganjar pria berusia 75 tahun tersebut dengan medali Companion of Honour.

Dilansir laman NME, Minggu (6/5/2018) Paul menerima medali itu, pada Sabtu 4 Mei 2018. Ditemani istrinya, Nancy Shevell yang tampil dengan gaun hitam cantik yang serasi dengan pakaian yang dipakai oleh Paul. Pihak Kerajaan sebenarnya sudah mengumumkan nama Paul dalam penerima medali itu tahun lalu.

Hal itu diumumkan pada pesta ulang tahun Ratu Elizabeth II tahun lalu. "Saya sangat senang tentang kehormatan besar ini, dan dengan berdekatan dengan ulang tahun saya dan hari Hari Ayah, membuatnya menjadi sangat mengesankan!" sebut Paul.

Penghargaan itu merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pihak Kerajaan Inggris. Selain Paul, beberapa nama besar seperti Vera Lynn, Janet Baker, Stephen Hawking, Judi Dench dan J.K. Rowling pun pernah mendapatkan penghargaan itu.

Selain penghargaan tersebut, pria yang sudah mendedikasikan 61 tahun hidupnya untuk musik juga sudah terdaftar di Rock And Roll Hall Of Fame dua kali, saat bersama The Beatles dan saat ia menjadi artis solo.

Ia juga telah memenangkan 18 Grammy Awards, Oscar dan lainnya. Bahkan, ia juga telah berkolaborasi dengan pulihan bintang termasuk Foo Fighters, Charlotte Gainsbourg, Rihanna, Kanye West, Stevie Wonder, Elvis Costello, 10cc, Rod Stewart dan lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,