Sosialisasikan Penanggulangan HIV AIDS di Pasar Seni ITB

Sosialisasikan Penanggulangan HIV AIDS di Pasar Seni ITB

Para atlet sedang melakukan pertunjukan boxing di atas ring. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung – Rumah Cemara sebagai organisasi yang bergerak di bidang penanggulangan HIV AIDS dan Narkoba mensosialisasikan berbagai kegiatannya dengan membuka stand di acara Pasar Seni ITB yang di gelar di Jl. Taman Sari No. 64, Kota Bandung. 

Tujuan Rumah Cemara membuka booth adalah untuk mengingatkan ke masyarakat luas bahwa HIV saat ini sudah hidup bersama kita dan harus diwaspadai serta ditanggulangi.

Menurut keterangan Humas Rumah Cemara, Keista Leoni Kristianti, acara ini juga sebagai bentuk peringatan menjelang Hari AIDS Sedunia yang jatuh 1 Desember mendatang.

“Di sini kita ingin mengingatkan kemasyarakat bahwa orang yang hidup dengan HIV AIDS atau Odha itu jangan didiskriminasi. Malah sebaiknya masyarakat itu harus punya komitmen bersama untuk menanggulangi peredaran HIV AIDS saat ini,” terang Keista Leoni Kristiani, di Pasar Seni ITB, Minggu (23/11/2014).

Keista melanjutkan, untuk menarik masyarakat melihat dan datang ke booth Rumah Cemara, dia memberikan fasilitas tes HIV (VCT) secara gratis, bahkan di sana ditampilkan juga sebuah ring boxing untuk tontonan para pengunjung.

“Kita mempunyai konsep dalam event Pasar Seni ITB 2014 yaitu “Art For Aids” , Rumah Cemara dalam acara ini melibatkan seniman dan olahragawan makanya kita tampilkan Boxing Against Stigma,” lanjutnya.

Selain ada Boxing Against Stigma dan test VCT gratis, Rumah Cemara juga menampilkan art performance dan hasil karya binaan Lapas Banceuy, Bandung.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:wisata,