Rumah Warga di Tasikmalaya Nyaris Ambruk Dihantam Truk

Rumah Warga di Tasikmalaya Nyaris Ambruk Dihantam Truk

Truk hantam rumah warga di Jalan SL Tobing dekat Bundaran Linggajaya Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Truk sumbu enam dengan nomor polisi Z 8524 menghantam rumah warga hingga nyaris ambruk di Tasikmalaya, Minggu (6/5/2018). Kepala bagian truk  itu terbalik saat dikemudikan hingga menghalangi penglihatan sopir.
 
Insiden itu terjadi pukul 14.00 WIB, tepatnya di Jalan SL Tobing tak jauh dari Bundaran Linggajaya. Truk melaju dari arah Jalan Gubernur Sewaka menuju Jalan Ir. H DjuandaSaat melintasi bundaran, bagian kepala truk terbalik diduga karena kerusakan sistem hidrolik.
 
"Sejak dari turunan Bunderan Linggajaya itu truk sudah terbalik. Kepalanya jadi sujud, sehingga si sopir enggak bisa lihat jalan yang kemudian loncat," kata saksi mata Wawan.
 
Beruntung, saat kejadian penghuni rumah termasuk anak kecil tengah berada di luar hingga bisa menghindar. Hanya saja, bagian depan rumah semi permanen itu rusak parah akibat hantaman truk. Selain kaca rumah pecah, kayu penyangga rumah pun patah.
 
"Tadi lagi angkat jemuran tiba tiba datang mobil oleng langsung menabrak, posisi kepala truk sudah tengkurep," kata pemilik rumah, Enceng.
 
Pihak kepolisian dari satuan lalulintas Polresta Tasikmalaya langsung datang ke lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain memintai keterangan sopir, polisi juga mintai keterangan saksi mata.
 
"Dugaan sementara memang ada kerusakan di bagian teknis depan kabin truk hingga terbalik," kata anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Aiptu M Suparman. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,