Polres Sleman Limpahkan BAP Angela Lee kepada Kejari

Polres Sleman Limpahkan BAP Angela Lee kepada Kejari

Angela Charlie atau Angela Lee

Sleman - Penyidik Polres Sleman melimpahkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) artis Angela Charlie atau Angela Lee ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
BAP artis yang terjerat kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang itu akan diteliti lebih lanjut oleh jaksa. "Hari ini BAP kita limpahan ke kejaksaan," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo, Senin (7/5/2018).
 
Sebelumnya, BAP Angela Lee telah dilimpahkan ke kejaksaan pada tanggal 21 Februari lalu. Namun setelah diteliti oleh jaksa, BAP dikembalikan lagi ke penyidik pada bulan Maret karena belum lengkap berdasarkan syarat formil dan materiil.
 
"Hari ini kita kirim ke kejaksaan lagi setelah melengkapi berkas sesuai petunjuk dari jaksa peneliti," katanya.  Angela dan suaminya, David Hardian Sugito ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang, terkait investasi bisnis tas impor senilai Rp 12,1 miliar pada 5 Februari 2018.
 
Setelah menjadi tersangka, keduanya langsung ditahan di Mapolres Sleman. Oleh polisi, Angela dan David dijerat Pasal 378, 372 KUHP dan Pasal 3 dan 4 UU 8/2010 tentang tindak pidana pencucian uang. "Saat ini masih ditahan untuk proses hukum lebih lanjut," tegas Anggaito. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,