Napi Terorisme Mako Brimob Depok Rusuh, Petugas Terluka

Napi Terorisme Mako Brimob Depok Rusuh, Petugas Terluka

Sejumlah petugas siaga di pintu gerbang terait kerusuhan napi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. (foto - ist)

Depok - Kerusuhan narapidana (napi) teroris dan petugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, menyebabkan sejumlah petugas terluka. "Ada sejumlah korban (petugas) yang luka," sebut Karo Penmas Brigjen M Iqbal di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018) sekitar pukul 01.20 WIB.
 
Menurut Iqbal, namun demikian petugas yang terluka tidak mengalami luka serius. Kerusuhan di Mako Brimob itu sendiri terjadi, Selasa 8 Mei sekitar pukul 22.00 WIB. Pascakerusuhan, penjagaan di Mako Brimob pun diperketat.
 
Sejumlah personel Brimob menggunakan senjata laras panjang lengkap dengan rompi dan pelindung kepala siaga berjaga-jaga di depan Markas Korps Brimob Kelapa Dua Depok. "Mohon maaf, untuk sementara silakan bergeser agak jauh. Saat ini, sedang ada sterilisasi area," kata salah seorang personel Brimob.
 
Sejumlah awak media pun dilarang masuk ke dalam Mako Brimob. Beberapa wartawan diminta menjauh dari lokasi dan dilarang mengambil gambar. Sejumlah mobil yang parkir di sekitar halaman Mako Brimob pun diminta untuk segera dipindahkan.
 
 
Beberapa kali terlihat kendaraan Polri masuk ke dalam Mako Brimob. Ketatnya penjagaan di sekitar Mako Brimob Kelapa Dua itu, tak lepas dari kerusuhan yang terjadi di dalam rumah tahanan. Sejumlah tahanan napi teroris membuat rusuh dan melawan petugas.
 
Sementara itu, petugas menutup jalan di depan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Di Jalan Komjen Pol. M Jasin, tampak polisi masih berjaga di Gerbang Utama Mako Brimob.
 
 
Dari arah Margonda, penutupan dilakukan sejak Pom Bensin Kelapa Dua ke arah Mako Brimob. Sedangkan dari arah Jalan Raya Bogor, penutupan dilakukan dari sekitar 200 meter. Polisi yang berjaga di depan Koprs Polisi Satwa juga sudah bergeser ke gerbang utama Mako Brimob. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,