Rusuh di Mako Brimob, 5 Polisi Gugur dan 1 Tahanan Tewas

Rusuh di Mako Brimob, 5 Polisi Gugur dan 1 Tahanan Tewas

Kepala Biro Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal. (foto - ist)

Depok - Dari enam orang yang tewas akibat kerusuhan di Mako Brimob kelapa Dua Depok, lima orang di antaraya polisi dan satu orang tahanan.

"Kami sampaikan, insiden ini memakan korban jiwa, ada lima rekan kami yang gugur," kata Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal kepada wartawan di depan Mako Brimob, Rabu (9/5/2018). "Satu orang tahanan tewas mengancam petugas dan mengambil senjata," kata Iqbal.

Selain lima orang polisi gugur akibat kerusuhan di Mako Brimob, satu orang polisi lainnya masih disandera. Keenam orang polisi tersebut disandera sejak Selasa 8 Mei kemarin.

Iqbal mengatakan, kerusuhan diawali dari masalah makanan tahanan yang diperiksa petugas jaga. Tahanan protes, hingga terjadilah kerusuhan.

"Pada saat itu terjadi keributan dan insiden, sehingga beberapa petugas kami disandera. Ada enam disandera sejak kemarin. Senjata diduga direbut oleh para tahanan napi teroris," tegas Iqbal.

Keributan itu membesar, hingga akhirnya lima dari enam polisi yang disandera dibunuh oleh para tahanan. Satu orang polisi lainnya, hingga Rabu sore ini masih disandera.

5 anggota polisi yang gugur dan satu tahanan tewas: 

1. Bripda Syukron Fadhli
2. Ipda Yudi Rospuji
3. Briptu Fandy
4. Bripka Denny
5. Bripka Iwan Sarjana

Tahanan: Abu Ibrahim alias Beny Syamsu, napi teroris Pekanbaru

.

Categories:Nasional,
Tags:,