Tempat Hiburan Tutup Mulai 13 Mei Hingga 18 Juni 2018

Tempat Hiburan Tutup Mulai 13 Mei Hingga 18 Juni 2018

Perda Kota Bandung nomor 7 tahun 2012 pasal 73 ayat 6 tentang penyelenggaraan kepariwisataan. (foto - ist)

Bandung - Merujuk Perda Kota Bandung nomor 7 tahun 2012 pasal 73 ayat 6 tentang penyelenggaraan kepariwisataan, Disbudpar mengimbau klab malam, diskotik, karaoke, bar, pub, panti pijar, rumah bilyar, SPA dan sanggar seni budaya tradisional yang bersifat usaha dan hiburan dilarang mengoperasikan usahanya pada bulan suci Ramadha, mulai 13 Mei hingga 18 Juni 2018.

Kepala Seksi Pembinaan Usaha Pariwisata Disbudpar Kota Bandung Edo Parlindungan menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat edaran penghentian sementara operasional tempat hiburan selama bulan suci Ramadhan itu kepada para pengusaha.

"Surat edaran sudah kita sampaikan kepada para pengusaha," katanya, Rabu (9/5/2018). Di Kota Bandung sendiri, menurut Edo, setidaknya terdapat 280 tempat hiburan.

Ia mengatakan, jika selama bulan Ramadhan ditemukan tempat hiburan yang beroperasi, pihaknya tak segan untuk mencabut izinnya. Pasalnya apa yang diimbaunya merupakan larangan yang memiliki payung hukum jelas, berupa Perda nomor 7 tahun 2012 pasal 73 ayat 6 tentang penyelenggaraan kepariwisataan.

"Ini sebenarnya pengumuman resmi, mereka dilarang melaksanakan kegiatannya di bulan Puasa. Kalau masih ada yang buka izinnya kita cabut, karena mereka tidak mentaati peraturan daerah," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,