Pangkalan Militer Israel di Golan Dihantam 20 Roket Iran

Pangkalan Militer Israel di Golan Dihantam 20 Roket Iran

Serangan roket Iran menghantam pangkalan militer Israel di Dataran Tinggi Golan. (foto - Associated Press)

Herzliya -  Militer Iran meluncurkan serangan roket ke pangkalan militer Israel yang berada di Dataran Tinggi Golan. Akibat serangan tersebut, Israel membalas dengan membombardir Damaskus, Suriah dengan rudal.

Dilansir Reuters, Kamis (10/5/2018) serangan Iran dari Suriah ke Dataran Tinggi Golan tersebut terjadi lewat tengah malam. Sementara serangan balasan Negeri Bintang Daud mengenai stasiun radar, pangkalan udara dan gudang senjata.

"Saya berharap kita sudah mengakhiri fase ini dan semua orang menangkap pesannya," sebut Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman, di Herzliya dekat Tel Aviv.

Israel menyatakan, sedikitnya 20 roket Grad dan Fajr dari Iran berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Kubah Besi dan sebagian jatuh di kawasan Golan. Israel menyebut serangan itu dilakukan oleh sayap militer Garda Revolusi Iran.

"Serangan itu di bawah komando Jenderal Pasukan Quds Qassem Soleimani dan tidak menemui sasaran," kata juru bicara militer Israel Letnan Jenderal Jonathan Conricus. Conricus juga menyebutkan, serangan rudal Israel menghancurkan puluhan pangkalan militer Iran di Suriah. "Kami belum mengetahui jumlah korban jatuh dari pihak Iran," katanya.

"Namun demikian, bicara soal tujuan kami fokus untuk sedikit menyerang personel. Tetapi lebih ke kemampuan dan peralatan untuk membuat kerusakan dalam jangka panjang terhadap kemampuan militer Iran di Suriah," tegas Conricus.

namun demikian, sejauh ini sejumlah sekolah Israel di Dataran Tinggi Golan tetap beroperasi, setelah sirine tanda peringatan bahaya berkumandang. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,