Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Tuak

Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Tuak

Pemusnahan ribuan botol miras dan miras oplosan di halaman Mapolres Purwakarta. (foto - ist)

Purwakarta - Menjelang bulan Ramadan, Polres Purwakarta Jawa Barat memusnahkan ribuan botol miras serta miras oplosan berbagai jenis, dengan kadar alkohol 15-80 persen.

Proses pemusnahan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Purwakarta, dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarra AKBP Twedi Aditya Benyahdi, Sabtu (12/5/2018).

Ribuan botol miras yang dimusnahkan itu merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang Ramadhan, yaitu dari tanggal 9 April hingga 11 Mei 2018. Miras disita dari para pedagang yang tidak memiliki izin dan telah melanggar perda No.12 tahun 2009.

AKBP Twedi Aditya Benyahdi mengatakan, sedikitnya ada 3.155 botol miras serta 1.156 liter tuak atau ciu yang dimusnahkan. Hal itu merupakan barang bukti yang disita dari 13 tersangka, yang sudah dilakukan tindak pidana ringan.

Pihaknya ingin menciptakan kondusivitas menjelang Ramadhan, sehingga diperlukan kerja sama dari semua pihak untuk memberantas miras.

Pemusnahan miras tersebut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat serta muspida yang sebelumnya dilaksanakan tablig akbar dengan melibatkan sekitar 2.000 santri. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,