Ledakan Bom di Rusun Wonocolo Sidoarjo, 3 Orang Terkapar

Ledakan Bom di Rusun Wonocolo Sidoarjo, 3 Orang Terkapar

Polisi melakukan penyelidikan dan mensterilkan lokasi ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo. (foto - ist)

Sidoarjo - Sebuah ledakan terjadi tepat di belakang Markas Polsek Taman Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Ledakan terjadi di Rumah Susun Sederhana Sewa Wonocolo Sepanjang lantai 5, yang berada di belakang kantor Polsek Taman.

Kabid Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya ledakan di Rusunawa Wonocolo Sepanjang, tepatnya di belakang Kantor Polsek Taman. Akibat ledakan itu, dua orang terluka dilarikan ke rumah sakit.

Di dalam kamar sumber ledakan ditemukan tiga orang dalam kondisi terkapar. Polisi memastikan, ledakan tersebut bukan terjadi akibat tabung gas. Namun kuat dugaan berasal dari bom. "Yang jelas (ledakan) bukan dari elpiji," katanya.

Ledakan di Rusunawa Wonocolo Sepanjang Sidoarjo hanya berselang beberapa jam setelah aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Kota Surabaya Jatim, pada Minggu pagi. Sejauh ini laporan menyebutkan, bom itu menewaskan 13 orang termasuk di antaranya enam pelaku, dan 41 orang mengalami luka-luka.

Sementara itu, sesaat setelah terjadi ledakan beredar sejumlah foto mengenai kondisi lokasi ledakan di media sosial. Dalam foto terlihat di dalam unit rusun itu ada sejumlah orang dalam kondisi terkapar bersimbah darah. Di dalam unit juga terlihat ada tas berisi benda mirip dengan bom pipa.

Pada foto itu juga ada foto pasangan suami istri yang diduga penghuni rusun tempat terjadinya ledakan. Sejauh ini, lokasi ledakan tersebut telah disterilkan petugas kepolisian untuk proses olah tempat kejadian perkara. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,