Sejumlah Media Asing Soroti Rentetan Teror Bom di Jatim

Sejumlah Media Asing Soroti Rentetan Teror Bom di Jatim

The Straitstimes memberitakan ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya. (foto - The Straitstimes)

Surabaya - Teror bom di Surabaya dan Sidoarjo jadi sorotan dunia. Sejumlah media asing ramai memberitakan serangan bom di Mapolrestabes Surabaya, setelah serangan bom bunuh diri di tiga gereja yang menewaskan sedikitnya 13 orang terjadi di kota yang sama kemarin.

Sejumlah media asing yang memberitakan insiden ini antara lain The Straitstimes, Reuters, The Guardian, Time serta Washington Post. Di situs berita tersebut tertera, ledakan bom terjadi di Mapolrestabes Surabaya pukul 8.50 waktu setempat.

Berita ledakan bom di Surabaya tersebut menghiasi laman mereka, dalam sajian sebuah berita yang cukup besar. Bahkan, beberapa di antaranya menempatkan beritan teror bom Surabaya Indonesia tersebut pada headline berita mereka.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku mengendarai sepeda motor dengan membawa seorang wanita di belakangnya. Sepeda motor tersebut melintasi pemeriksaan di Mapolrestabes Surabaya.

Ketika sedang dilakukan pemeriksaan bom tersebut tiba-tiba meledak. Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai insiden bom bunuh diri tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,