Warga Ciwidey Dikagetkan Penemuan Ransel Mencurigakan

Warga Ciwidey Dikagetkan Penemuan Ransel Mencurigakan

Tim Gegana Brimob Polda Jabar selidiki rangsel diduga berisi bom di area sekitar Masjid Agung Ciwidey Kabupaten Bandung. (foto- Twitter)

Bandung - Warga Ciwidey menemukan 2 ransel dan karung mencurigakan diarea sekitar Masjid Agung Ciwidey di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Rabu (16/5/2018). Khawatir membahayakan, warga langsung melaporkan ke Polsek Ciwidey.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan pun membenarkan adanya penemuan tas dan karung yang mencurigakan di halaman depan Masjid Agung Ciwidey. Pihaknya langsung menindaklanjuti laporan yang diterimanya, sekaligus mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Berdasarkan pantauan tim Jibom Polda Jabar, ada dua tas dan satu karung yang mencurigakan. Namun setelah dibuka, di dalamnya terdapat pakaian pribadi seperti celana, baju dan lain sebagainya," kata Indra.

Indra menuturkan, dari hasil keterangan lima orang saksi pada Selasa petang, ada dua orang yang menaruh barang tersebut di halaman Masjid. "Sampai Rabu (16/5/2018) pagi barang tersebut masih berada disitu. Kasusnya masih kami dalami," katanya.

Menurutnya, dari hasil proses pantauan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan Jibom Polda Jabar yang berlangsung sekitar satu jam. "Tim Jibom datang dan memastikan apakah barang itu berbahaya atau tidak. Setelah diteliti, tim Inafis memastikan bahwa tas itu aman. Bukan dugaan bom, tapi dugaan benda yang mencurigakan," katanya.

Indra mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut namun tetap waspada. "Semua tempat wajib untuk kita lebih peduli lagi. Selama ini mungkin kita kurang peduli," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,