Letusan Tembakan Warnai Gerebek Rumah di Sidoarjo

Letusan Tembakan Warnai Gerebek Rumah di Sidoarjo

Penggerebekan di rumah Jalan Avia Kelurahan Lemah Putro Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Rabu 16 Mei 2018 malam.

Sidoarjo - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek rumah nomor 193 di Jalan Avia Kelurahan Lemah Putro Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/5/2018) malam. Dari lokasi penggerebekan itu, warga pun mendengar beberapa kali letusan tembakan.

"Tadi saya dengar ada letusan tembakan usesai salat tarawih," kata sejumlah warga sekitar. Ia mengaku, tidak biasanya suara letusan itu terdengar di area perumahan tersebut. "Nggak biasanya ada letusan di sini," ungkapnya.

Berdasarkan informasi, polisi akan menangkap dua terduga teroris namun terjadi perlawanan. Satu terduga teroris ditembak mati, sedangkan satu lainnya dilumpuhkan petugas. Namun saat dikonfirmasi, polisi belum bersedia memberikan keterangan. Warga sekitar pun berkerumun di lokasi rumah berpagar warna kuning dan biru itu.

Sementara itu, Ketua RT 03, RW 01 Jalan Avian Kelurahan Lemah Putro Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Heri Soesanto membenarkan adanya pengerebekan di wilayahnya. "Saya mendapat laporan dari warga," kata pria yang menjabat Asisten 1 Pemkab Sidoarjo itu.

Menurutnya, ada dua orang yang diamankan dari rumah nomor 193 tersebut. Rumah itu diketahui rumah orangtua terduga teroris Budi Satrio. "Infonya tadi ditangkap habis salat tarawih di masjid setempat. Ada dua orang yang diamankan. Satu ditembak mati dan satunya dilumpuhkan, inisialnya H dan W yang ditangkap," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,