Densus 88 Gerebek Tiga Tempat Terkait Teroris di Tangerang

Densus 88 Gerebek Tiga Tempat Terkait Teroris di Tangerang

Perempuan istri salah seorang terduga teroris yang turut ditangkap di Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Densus 88 melakukan penggerebekan terduga teroris tiga tempat di wilayah Tangerang Banten. Sedikitnya empat orang ditangkap dalam penggerebekan tersebut, termasuk seorang wanita sebagai saksi.
 
Lokasi pertama merupakan toko di Jalan Gempol Raya RT 04/02 Kunciran Pinang Tangerang Banten. Terduga pelaku membuka usaha vermak jeans. "Rumah itu sehari-hari dibuat usaha vermak jeans," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).
 
Dari lokasi tersebut, polisi kemudian bergerak di ke dua lokasi lainnya. Salah satunya di Kompleks Duta Bintaro. "Dari hasil pengembangan di TKP, petugas melakukan penggeledahan di TKP dua, yakni di Kompleks Duta Bintora dan TKP 3 Kunciran Mas Permai," katanya.
 
Berdasarkan informasi, penangkapan terduga teroris hanya dilakukan di Jalan Gempol Raya dan Kompleks Duta Bintaro. Sementara di TKP 3 Kunciran Mas Permai, polisi hanya melakukan penggeledahan.
 
Dua terduga teroris dan seorang perempuan diamankan Densus 88 dalam penggerebekan di Jlan Gempol Raya Kunciran Tangerang. Ketiganya bukan merupakan satu keluarga.
 
Pada awalnya, Densus 88 menangkap dua orang laki-laki, kemudian ada satu perempuan yang ikut diamankan sebagai saksi. "Ya ditangkap 2 laki-laki dan satu orang perempuan sebagai saksi," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan.
 
Menurut Harry, identitas terduga teroris yang ditangkap bernama Choir dan Ghofur. Tidak ada korban jiwa dalam penggerebekan itu. Wanita yang diamankan tersebut tampak mengenakan baju dan jilbab hitam serta rok hijau, yang dikawal oleh empat polwan.
 
"Saya memanggil dia 'Om', namanya Choir, seorang pegawai dan istrinya," kata warga sekitar. Warga mengatakan, wanita tersebut merupakan istri Choir. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,