Puluhan Penumpang Terjebak Kapal Labrita Adinda Terbakar

Puluhan Penumpang Terjebak Kapal Labrita Adinda Terbakar

Kebakaran KMP Labrita Adinda berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk Bali menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. (foto - @punapibali)

Banyuwangi - KMP Labrita Adinda berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk Bali menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi terbakar. Sejauh ini, kobaran api masih belum sepenuhnya dipadamkan.

Berdasarkan informasi, kebakaran yang menimpa KMP Labrita Adinda terjadi sekitar pukul 14.20 WIB, Kamis (17/5/2018). "Kebakaran terjadi di dek kapal lantai 2," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, saat memantau kebakaran kapal.

Asap masih tampak membumbung dari kapal yang saat ini ditarik menuju pantai oleh KMP Karya Maritim II. Di belakangnya dikawal Tag Boat pemadam kebakaran milik pelabuhan.

Sementara itu, para penumpang KMP Labrita Adinda yang terbakar dievakuasi ke KMP Karya Maritim II. Ketika terbakar kapal tersebut membawa puluhan penumpang dan kendaraan bermotor.

"Evakuasi penumpang dan pemadaman api sudah dilakukan," kata AKBP Donny Adityawarman. Menurutnya, kapal terbakar di bagian dek atas lantai 2. Pemadaman api dilakukan oleh tag boat pemadam kebakaran milik ASDP Indonesia Pelabuhan Ketapang.

Kebakaran yang menimpa KMP Labrita Adinda terjadi pada saat kapal mendekati Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, puluhan penumpang dalam kondisi syok dan pingsan, saat mereka dievakuasi. "Semua penumpang dirawat intensif. Mereka rata-rata syok dan pingsan," kata Kapolsek Pelabuhan dan Perairan AKP Idham Khalid.

Penumpang yang berjumlah sekitar 15-25 orang itu langsung dimasukkan ambulans dan hotel terdekat di pelabuhan untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara pemadaman terus dilakukan menggunakan kapal tug boat milik pelabuhan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,