Pabrik Tahu Meledak, 1 Orang Tewas Tiga Rumah Hancur

Pabrik Tahu Meledak, 1 Orang Tewas Tiga Rumah Hancur

Rumah yang dijadikan pabrik tahu di Jalan Wukir Kota Batu hancur. (foto - ist)

Batu - Warga Jalan Wukir Gang IX A Kelurahan Temas Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur digegerkan adanya suara ledakan, Jumat (18/5/2018) pagi.  Sumber ledakan berasal  dari ketel di sebuah rumah yang digunakan sebagai pabrik tahu. Satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam kejadian itu.
 
Berdasarkan informasi, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban bernama Didik Widianto (Boneng) tengah merebus kedelai untuk membuat tahu. "Waktu kejadian lagi bikin tahu, merebus kedelai," sebut Sutomo (76) mertua Didik.
 
Ketika kejadian, Sutomo sedang mencabut rumput di sawah berjarak sekitar 500 meter dari rumah. Ia mendengar suara ledakan seperti bom, lalu Sutomo pun memutuskan untuk pulang ke rumah. Ternyata suara ledakan itu berasal dari rumahnya. 
 
Ia mendapat informasi jika menantunya menjadi korban. Bahkan anak dan cucunya juga mengalami luka-luka. Saat ini mereka tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Batu. Menantunya baru tiga bulan menekuni pekerjaan sebagai pembuat tahu. "Sebelumnya buruh. Tiga bulan ini bikin tahu," katanya.
 
Ledakan tak hanya menimbulkan korban jiwa. Tiga rumah yang berada di samping kanan dan kiri ikut porak-poranda. Genteng rumah Boneng pun ambruk. Sementara rumah lain yang ada di sekitar temboknya roboh. Kaca jendela pecah dan berserakan di dalam rumah.
 
Sementara itu, Kapolsek Batu AKP Arinto Priyo menyatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pengamanan lokasi. "Korban selamat dievakuasi sudah berada di rumah sakit semua. Korban tewas satu orang," tegasnya.
 
Korban luka-luka masih memiliki hubungan darah dengan korban. Yakni istri korban, Eni dan dua anaknya. Masing-masing bernama Risky dan Karis. Penyebab ledakan diduga karena ketel kepanasan. "Nanti kami dalami lagi," kata Arinto Priyo. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,