Tim Gegana Evakuasi Benda Mirip Bom di Tol Sidoarjo

Tim Gegana Evakuasi Benda Mirip Bom di Tol Sidoarjo

Tim Gegana Erakuasi benda mirip bom di Gate 7 Gerbang Tol Sidoarjo - Surabaya. (foto - ist)

Sidoarjo - Benda mirip bom yang ditemukan di dekat pintu tol Sidoarjo dievakuasi oleh Tim Gegana Jatim. Sebelum dievakuasi, sempat terdengar suara ledakan. "Tim Gegana cerai berai benda mirip bom," kata salah satu petugas Gegana di lokasi, Jumat (18/5/2018).
 
Ledakan itu terdengar pukul 13.50 WIB. Persiapan untuk menjinakkan benda yang diduga bom tersebut tengah dilakukan. Tim Gegana pun langsung mengevakuasi benda mirip bom yang sudah tercerai berai itu ke mobil khusus milik Gegana.
 
Benda yang sudah tercerai berai tersebut kemudian dikumpulkan dan dibersihkan. Setelah itu dimasukkan ke kendaraan tim Gegana Polda Jatim. Pukul 14.05 WIB, tim Gegana sudah meninggalkan lokasi yang dijaga ketat petugas lantas Polresta Sidoarjo menuju Mapolres Jalan Kombes M Duryat.
 
Sementara itu, ruas jalan tol baik dari intrance dan extrance ditutup total. Penutupan karena tim Gegana akan memeriksa benda mirip bom tersebut.  Warga yang berjubel dan wartawan dan petugas yang mendekat lokasi, diimbau mundur radius 300 meter.
 
"Tolong masyarakat menjauh dari titik lokasi demi keamanan," kata Kabag Ops Polresta Sidoarjo, Kompol Edi Santoso. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,