4 Rumah Terduga Teroris di Bekasi Digerebek Tim Densus

4 Rumah Terduga Teroris di Bekasi Digerebek Tim Densus

Penggerebekan 4 rumah di Kampung Siluman Tambun Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Empat rumah terduga teroris yang berlokasi di Kampung Siluman Mangun Jaya Tambun Selatan Kabupaten Bekasi digerebek Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Jumat (18/5/2018) sore.

Dalam penggerebekan itu, Tim Densus dibantu pengamanannya petugas Polres Metro Bekasi melalui Polsek Tambun. "Betul, ada penggeledahan dilakukan oleh Densus 88," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito.

Berdasarkan hasil penggeledahan tersebut, petugas mengamankan puluhan pipa yang ada di dalam salah satu rumah kontrakan. Pipa tersebut diduga akan digunakan sebagai bahan, untuk merakit bom serta beberapa buku tentang jihad.

Sementara dua orang terduga teroris penghuni rumah, yakni AG dan IL melarikan diri saat berlangsungnya penggerebekan. Diduga, mereka masih dalam satu jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD).

Menurut Pian (45) pemilik kontrakan, rumah tersebut baru ditempati para terduga teroris selama 8 bulan. "Belum lama mereka ngontrak, sekitar 8 bulan lalu," katanya.

Keduanya juga dikenal sangat tertutup dan jarang bergaul dengan warga sekitar. "Sehari-harinya cenderung tertutup. Sama para tetangga juga jarang bergaul," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,