Boeing 737 bawa 104 Penumpang Jatuh dan Meledak di Kuba

Boeing 737 bawa 104 Penumpang Jatuh dan Meledak di Kuba

Pesawat Boeing 737 jatuh setelah lepas landas dari Bandara Havana Jose Marti Kuba, Sabtu 19 Mei 2018 WIB. (foto - Associated Press)

Havana - Pesawat Boeing 737 jatuh kemudian meledak, sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Havana Jose Marti Kuba, Jumat waktu setempat atau Sabtu (19/5/2018) WIB. Pesawat itu membawa sebanyak 104 penumpang.

Dilaporkan CNN, Sabtu (19/5/2018) pesawat yang dioperasikan Cubana de Aviacion akan terbang menuju sebuah kota di Holguin. Seorang saksi mengatakan, ia melihat bola api besar diikuti oleh gumpalan asap yang tinggi di dekat bandara pinggiran ibukota Kuba.

Operator Nasional Kuba menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena adanya masalah keamanan. Namun, sejauh ini penyebab kecelakaan belum diketahui pasti. Begitupun dengan jumlah korban dalam insiden tersebut.

Sementara kru pemadam kebakaran dan ambulans telah tiba di lokasi kejadian kecelakaan pesawat. Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel juga bergegas datang ke lokasi jatuhnya pesawat Boeing 737 tersebut. "tampaknya ada banyak korban jiwa," katanyaAsap tebal pun masih membumbung ke udara dari lokasi kecelakaan.

Sementara itu, AFP melaporkan, terdapat tiga orang berhasil diselamatkan dalam kecelakaan pesawat tersebut. Mereka berhasil dievakuasi dari puing pesawat. Tiga orang telah diangkat hidup-hidup dari puing pesawat. Mereka dalam kondisi kritis di rumah sakit. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,