Usai Nikah, Pangeran Harry-Meghan Sapa Warga di Windsor

Usai Nikah, Pangeran Harry-Meghan Sapa Warga di Windsor

Meghan Markle berjalan saat tiba di St George's Chapel at Windsor untuk menjalani pemberkatan nikah. (foto - Associated Press)

Windsor - Momen yang ditunggu-tunggu dari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, yakni parade kereta kuda. Parade kereta kuda berlangsung setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi suami istri, lewat pemberkatan pernikahan di Kapel St George Windsor Inggris, Sabtu (19/5/2028).
 
Mereka keluar dari dengan kereta kuda. Begitu gerbang Kastil Windsor dibuka, orang-orang langsung heboh. Mereka melambaikan bendera dan sibuk memotret pasangan Kerajaan Inggris tersebut.
 
Dari Kastil Windsor, Harry dan Meghan menyusuri ruas jalan di pusat Windsor yaitu Castle Hill, High Street, Kings Road dan Albert Road. Dari pusat Kota Windsor, parade kereta kuda berbelok ke Snow Hill melintasi Long Walk. Long Walk adalah 1 ruas jalan di antara hamparan rumput yang luas di depan Kastil Windsor.
 
Di Long Walk, warga dan fans keluarga kerajaan tidak sabar untuk melihat Meghan dan Harry melintas di depan mata. Mereka bersiap dengan kamera maupun ponsel untuk mengabadikan momen yang bersejarah tersebut.

"Mereka datang, mereka datang," sebut seorang perempuan yang naik ke atas kursi untuk mendapatkan pemandangan terbaik. "Tolong turunkan benderanya, jangan menghalangi," kata seorang pria ke perempuan di depannya.

Iring-iringan pun diawali dengan sepuluh pasukan berkuda. Baru kemudian lewat Pangeran Harry dan Meghan Markle yang naik kereta Ascot Landau tanpa penutup di bagian atas. Anak-anak kecil digendong di pundak orang tuanya dan melambaikan ke arah kereta kuda. Pasangan yang dinanti melintas.

Nama Harry dan Meghan terus diteriakkan oleh mereka yang elah lama menunggu. Mereka berharap keduanya menengok dan melambai ke arah sumber suara. Orang-orang juga terus melambaikan bendera menambah meriah suasana.

Meghan dan Harry bergantian menengok ke kiri dan ke kanan sambil melambaikan tangan. Senyum tak lepas dari wajah keduanya. Sorak sorai mengiringi perjalanan kereta kuda yang membawa keduanya melintas cepat lalu masuk ke Kastil Windsor. Berakhirlah parade kereta kuda berdurasi 25 menit.

Wajah puas dan bahagia tampak dari warga seusai melihat langsung parade kereta kuda Harry dan Meghan. Tak sia-sia perjuangan mereka. Banyak dari fans yang sudah datang dari pagi, bahkan menginap beberapa hari sebelumnya.

Setelah parade kereta kuda, Harry dan Meghan pun menjalani resepsi di Aula St George. Ada pula resepsi kedua di Frogmore House. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,