Kecelakaan Maut Truk Tronton di Brebes Tewaskan 12 Orang

Kecelakaan Maut Truk Tronton di Brebes Tewaskan 12 Orang

Kecelakaan truk tronton hantam belasan kendaraan dan rumah warga di Desa Jatisawit Bumiayu Brebes. (foto - ant)

Brebes - Korban meninggal  kecelakaan truk  tronton yang  menghantam belasan kendaraan  serta rumah di  Desa  Jatisawit Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Jawa Tengah bertambah menjadi 12 orang.

Truk tronton yang melaju di Jalan Raya P. Diponegoro tersebut juga melukai sedikitnya 9 orang, yang langsung dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa nahas itu bermula ketika truk tronton dengan nomor polisi H 1996 CZ bermuatan gula pasir melaju dari Purwokerto menuju Jakarta.

Namun demikian, setibanya di lokasi kejadian laju truk mendadak tak terkendali, sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya. Truk baru bisa berhenti setelah menghantam sedikitnya tujuh unit rumah warga yang ada di pinggir jalan.

"Hingga malam hari, tercatat sebanyak 12 korban meninggal dunia dan sembilan orang menderita luka-luka. Semua korban sudah berhasil kita identifikasi," kata Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, Minggu (20/5/2018) malam.

Semua korban meninggal dan luka telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Korban luka mendapatkan penanganan di dua rumah sakit, yakni RS Siti Aminah dan RS Alam Medika. Sementara bangkai tronton yang semula melintang di badan jalan sudah berhasil dievakuasi.

Sugiarto menjelaskan, kecelakaan beruntun itu terjadi di ruas jalan Paguyangan - Bumiayu sekitar pukul 16.00 WIB. Truk tronton berwarna merah marun itu sebelum menabrak lima bangunan, empat rumah dan satu kios konter handphone, menabrak 13 sepeda motor.

Tak hanya itu, truk tronton itu pun menghantam satu unit mobil Toyota Avanza berwarna putih bernopol E 1085 RE, yang dikemudikan Rasidin (38) warga Desa Wanggup Kecamatan Indramayu.  (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,