4 Rumah Warga Terkubur Longsor Tebing di Sukajadi Bogor

4 Rumah Warga Terkubur Longsor Tebing di Sukajadi Bogor

Longsor menimbun 4 rumah di Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. (foto - ist)

Bogor - Sedikitnya 4 rumah warga di Kampung Sukajadi RT04 RW 19 Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor terkubur longsor. Longsor diakibatkan hujan deras hingga aliran Sungai Cipakancilan mengerus sejumlah rumah warga, Minggu (20/5/2018) malam.

Satu dari rumah warga lainnya yang terkena longsor milik Acang, yang dihuni satu kepala kelurga (KK) terdiri atas lima jiwa. Bahkan, rumah tersebut dalam kondisi menggantung di atas tebing tanah pada ketinggian sekitar 30 meter dan lebar 7 meter.

Berdasarkan data dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bogor, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Ada 4 rumah yang terdampak longsor, mencakup tujuh kepala keluarga dan 20 jiwa yang menghuni rumah tersebut.

Petugas langsung melakukan evakuasi werga penghuni rumah, guna mengantisipasi adanya longsoran susulan. Atas kejadian tersebut, Kepala Harian BPBD Kota Bogor Gandjar Gunawan meminta untuk memperkuat kewaspadaan di daerah rawan longsor, dan kesadaran masyarakat adalah yang utama.

"Bagi masyarakat yang berada di daerah rawan longsor agar memperkuat kewaspadaan, kurangi risiko jatuhnya korban dan tingkatkan kepedulian masyarakar sekitar," kata Gandjar.

Adapun nama-nama korban terdampak longsor yang dievakuasi, antara lain rumah milik Ija Sudirja 1 KK/2 jiwa, Ade Warasta 1 KK/4 jiwa, Hapsoh 1 KK/1 jiwa, Syamsudin 1 KK/4 jiwa, Sutisna 1 KK/4 jiwa, Mardhuki 1 KK/1 jiwa, Acang Maulana 1 KK/4 jiwa dan Hendrik Sihombing 1 KK/2 jiwa. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,