Ledakan Porak-Porandakan Kantor Polsek Giligenting

Ledakan Porak-Porandakan Kantor Polsek Giligenting

Kantor Polsek Giligenting Kabupaten Sumenep Madura hancur akibat ledakan bondet. (foto - ist)

Sumenep - Kantor Kepolisian Sektor Giligenting Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur prak poranda, Senin sekitar pukul 15.20 WIB. Kantor itu hancur akibat barang bukti bom ikan (bondet) yang tersimpan di gudang meledak.

"Iya, itu yang meledak bondet, botol isi potasium untuk menangkap ikan. Tidak ada korban dalam kejadian itu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, Senin (21/5/2018) malam.

Sejauh ini, belum diketahui pasti berapa banyak jumlah bondet yang tersimpan dan apa penyebab ledakannya. Namun, berdasarkan foto diunggah pihak Kepolisian, kondisi kantor Polsek Giligenting tersebut hancur di banyak bagian.

Genteng di bagian atap berjatuhan dan hancur. Begitu pula tembok di beberapa ruangan rusak. Di bagian lantai, serpihan genteng dan atap berserakan. Saat ledakan terjadi, tidak ada orangdi dalam kantor Polsek Giligenting tersebut.

Barung mengatakan, ledakan itu tak ada kaitannya dengan aksi teroris. Murni barang bukti bondet. Isu berkembang, ledakan kantor Polsek itu berhubungan dengan kelompok teroris. "Itu hoax," tegasnya.

Akibat ledakan tersebut menurut Barung, gudang arsip dan sejumlah barang bukti hancur. Sedangkan atap ruang tahanan rusak, tembok ruang Reskrim jebol dan atap asbes di beberapa ruangan mengalami kerusakan. "Saya pastikan ini bukan karena teroris," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,