Persib Jinakkan PSM Tak Berkutik, Bantai 3 Gol Tanpa Balas

Persib Jinakkan PSM Tak Berkutik, Bantai 3 Gol Tanpa Balas

Ezechiel N'Douassel dua gol dan Jonathan Bauman satu gol, Persib bantai PSM di laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Rabu 23 Mei 2018 malam. (foto - simamaung)

Bandung - Persib Bandung berhasil menjinakkan PSM Makassar  di laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Rabu (23/5/2018). PSM tak berkutik hingga kebobolan 3 gol tanpa balas.

Sejak menit awal laga kedua tim bermain terbuka untuk sama-sama melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. Namun, baru pada menit 39 kebuntuan Maung Bandung terpecahkan. Persib mendapat penalti seusai bola tendangan Victor Igbonefo ditahan tangan Wiljan Pluim.

Bertindak sebagai algojo, Ezechiel N'Douassel tidak menyia-nyiakan peluang. Tendangannya melesat mulus ke sisi kanan gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. Hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang dijaringkan kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persib yang sudah unggul tak memberikan kesempatan sedikit pun kepada para pemain PSM. Tim Juku Eja pun bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan secara gencar. Namun, berkat kedisiplinan para pemain bertahan, Persib mampu meredam serangan PSM.

Bahkan, hasil positif pun diiah tim berjuluk Maung Bandung, setelah Ezechiel menggandakan keunggulan dengan mencetak gol keduanya menit 54. Mang Eze sigap menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Ghozali Siregar lewat sundulan.

Di sisa waktu, PSM coba untuk memperkecil ketertinggalan dengan gencar melakukan serangkaian serangan. Namun, mereka harus membayar mahal dengan strategi menyerang yang diterapkan.

Menit 82, giliran Jonatan Bauman yang berhasil mengecoh kiper PSM. Pemain asal Argentina itu merebut bola umpan silang mendatar dari Ghozali Siregar, dan menceploskannya ke dalam gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga laga berakhir.

Lewat kemenangan tersebut membawa Persib Bandung merangsek ke urutan ke-6 klasemen sementara, dengan mengantongi 14 poin. Sementara PSM, meski kalah mereka belum tergoyahkan di peringkat kedua klasemen. Skuat asuhan Robert Rene Alberts mengumpulkan 17 poin dari 10 laga yang telah dilalui. (Jr.)**

Susunan pemain:

Persib: M Natshir (GK), Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir (C), Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, In-Kyun Oh, Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouassel.

Pelatih: Mario Gomez

PSM: Rivky Mokodompit (GK), Abdul Rahman, Fauzan Zamal, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah, Zulkifli Syukur (C), Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

.

Categories:Persib,
Tags:,