Tim Gegana Polda Sumbar Evakuasi Paket Diduga Bom

Tim Gegana Polda Sumbar Evakuasi Paket Diduga Bom

Penemuan paket dus diduga berisi bom di Masjid Ikhsan Kabupaten Tanah Datar Sumbar. (foto - ist)

Tanah Datar - Tim Gegana Mapolda Sumatera Barat berhasil mengevakuasi sebuah paket dus yang dicurigai berisi bom dari sudut teras Masjid Ikhsan di Kabupaten Tanah Datar, Rabu sore. Sejumlah tim Gegana  melakukan penyisiran di sekitar area masjid untuk memastikan tidak adanya paket serupa.
 
"Paket yang kita curigai sudah diamankan. Sekarang sudah dibawa ke Mapolres untuk ditindaklanjuti," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Rabu (23/5/2018).
 
Menurut Bayuaji, sejauh ini di sekitar lokasi masjid masih dipasang pagar pembatas. Namun demikian, warga sudah diperbolehkan memanfaatkan fasilitas masjid untuk melaksanakan ibadah.
 
"Kami menerima adanya laporan tentang kecurigaan terhadap paket dus di sudut masjid itu. Setelah warga mendapati ada paket dengan pengirim tidak jelas, berupa satu dus yang dialamatkan ke Masjid Ikhsan Kota," katanya.
 
Tak lama setelah mendapat laporan, petugas langsung menuju lokasi dan melakukan pengamanan. Warga pun dilarang mendekati area lokasi. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Tim Gegana dari Mapolda Sumatera Barat. Tak lama, tim pun tiba dan mengamankan paket itu.
 
"Paket itu sudah diamankan. Untuk selanjutnya diambil tindakan guna mengetahui apa sebenarnya isi paket itu. Kita juga akan cek alamat yang tertera. Termasuk juga nanti dari agen travel mana, sekarang belum bisa dipastikan". (Jr.)** 
.

Categories:Daerah,
Tags:,