Anggota DPRD Bercanda Bawa Bom Ancam Petugas Bandara

Anggota DPRD Bercanda Bawa Bom Ancam Petugas Bandara

Dua anggota DPRD diamankan di petugas Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (foto - ist)

Banyuwangi - Petugas pengamanan Bandara  Blimbingsari Banyuwangi mengamankan dua oknum anggota DPRD Banyuwangi Jawa Timur. Keduanya ditangkap peugas bandara setempat, setelah ketahuan mereka bercanda dengan kata-kata bom.
 
Selain menimbulkan keresahan dengan mengaku membawa bom, oknum DPRD Basuki Rahmad dan Naoval Baderi, dilaporkan telah mengancam petugas Bandara Blimbingsari Banyuwangi
 
"Saat petugas memberitahukan bercanda mengenai bom dilarang, tapi mereka marah dan mengancam petugas," sebut Kapolsek Rogojampi Kompol Suhariyono, Rabu (23/5/2018).

Insiden yang mencoreng nama baik lembaga wakil rakyat itu terjadi saat rombongan anggota DPRD Banyuwangi, hendak terbang menuju Jakarta dengan pesawat Garuda GA 265.  
 
Bahkan, petugas bandara pemeriksa barang, Ikhsan Adi Saputra juga sempat dikonfrontir oleh rekan-rekan Basuki, yang diduga dari kalangan wakil rakyat.

Atas kejadian itu, polisi akhirnya mengamankan dua orang anggota DPRD Banyuwangi bernama Basuki Rahmad dan Nauval Badri. 
 
Kedua anggora dewan tersebut diamankan dalam kasus yang sama, yakni mengaku membawa bom saat berada di bandara. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya digelandang ke Mapolres Banyuwangi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,