KIIC Karawang Geger Terkait Penemuan Bom Palsu

KIIC Karawang Geger Terkait Penemuan Bom Palsu

Petugas periksa penemuan diduga bom di parkiran PT KAO Kawasan Industeri Karawang International Industrial City. (foto - ist)

Karawang - Jajaran Polres Karawang sempat meminta bantuan Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar, untuk memeriksa benda mencurigakan menyerupai bom di tempat parkir PT KAO Kawasan Industeri Karawang International Industrial City (KIIC), Rabu (23/5/2018) dinihari.
 
Namun, benda tersebut hanya sekumpulan benda elektronik bekas yang dirakit oleh seorang karyawan PT KAO menjadi bom palsu. Akibat perbuatannya, RM perakit bom palsu itu diringkus ke Mako Polres Karawang. 
 
"Kami menerima laporan ada benda yang menyerupai bom di PT KAO, pukul 01.00 WIB," kata Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Slamet Waloya. Benda mencurigakan itu diletakkan di atas jok motor milik teman RM yang terpakrkir di PT KAO. Melihat benda tersebut, pemilik motor tak berani mendekat dan melaporkan penemuannya kepada sesama karyawan.
 
Sejumlah karyawan kemudian melapor ke Polres Karawang. "Laporan kami tindak lanjuti dengan melakukan pengamanan TKP, dan mengamankan daerah sekitar pabrik," kata Slamet.
 
Pihak Polres lalu menghubungi tim Jihandak dari Gegana Bimob Jabar. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, benda itu tidak ditemukan adanya unsur bahan peledak.
 
Menurut Kapolres, pihaknya mengamankan seorang karyawan berinisial RM. Ada 3 orang karyawan PT KAO yang dimintai keterangan sebagai saksi. RM yang berada di Mako Polres mengaku menyesal atas perbuatannya. 
 
Ia menyatakan, hanya iseng membuat bom palsu untuk mempermainkan rekan-rekannya. "Awalnya hanya iseng karena tidak ada kerjaan. Lalu merakit bom palsu dengan menggunakan bahan yang ada di pabrik seperti kaleng aibon, batu batre tipis dan kabel mobil," kata RM. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,