Kebakaran Melanda Kawasan Permukiman Padat di Gambir

Kebakaran Melanda Kawasan Permukiman Padat di Gambir

Kebakaran permukiman warga di Jalan Setia Kawan Raya Kelurahan Duri Pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat. (foto - @rundi_yo)

Jakarta - Kawasan permukiman padat di Jalan Setia Kawan Raya Kelurahan Duri Pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat dilanda kebakaran, Rabu (23/5/2018) malam sekitar pukul 22.50 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan, sejauh ini belum diketahui penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut. Begitu pula ada tidaknya korban.

"Jl. Setia kawan Raya, Rt. 07/Rw. 12, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat," demikian tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun media sosial resminya.

Namun demikian, petugas pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi kejadian. Setidaknya, ada 14 unit mobil pemadam kebakaran meluncur ke lokasi kejadian.

Sementara itu, petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Endang menuturkan, kebakaran permukiman tersebut  berhasil dipadamkan dan masih melakukan pendinginan di lokasi, Kamis (24/5/2018) sekitar pukul 00.05 WIB.

"Api sudah nggak menyala, sekarang sedang proses pendinginan," katanya. Total sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api. Informasi terakhir, ada enam rumah terbakar. "Informasi lengkapnya belum dapat, tapi informasi terakhir ada enam rumah yang terbakar," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,