Jennifer Dunn Terisak Dituntut Hukuman 8 Bulan Penjara

Jennifer Dunn Terisak Dituntut Hukuman 8 Bulan Penjara

Jennifer Dunn di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kamis 24 Mei 2018 sore. (foto - ist)

Jakarta - Jennifer Dunn dituntut hukuman delapan bulan penjara dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Hukuman itu dikurangi masa tahanan Jennifer pasca-ditangkap dalam kasus itu. Sidang pembacaan tuntutan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) sore.
 
Menuntut majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Jennifer Dunn dengan pidana penjara selama delapan bulan, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan," kata Jaksa penuntut umum (JPU) Nova Puspitasari saat membacakan surat tuntutan.
 
Jennifer Dunn dinilai terbukti melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sesuai dakwaan subsider kedua jaksa. Jaksa menilai, Jennifer terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri.
 
Dalam menyusun tuntutan, jaksa mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan hukuman bagi Jennifer. Hal yang memberatkan, perbuatan Jennifer tidak mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.
 
Sedangkan yang meringankan, terdakwa berlaku sopan di persidangan, terdakwa berterus terang dan menyesali perbuatannya, terdakwa berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,