Wartawati Meksiko Ditemukan Tewas Berlumuran Darah

Wartawati Meksiko Ditemukan Tewas Berlumuran Darah

Wartawati Meksiko ditemukan tewas berlumuran darah di rumahnya. (foto - AFP)

Mexico City - Seorang wartawati ditemukan tewas berlumuran darah di rumahnya di Meksiko. Luka-luka tikaman ditemukan pada bagian tengkuk wanita tersebut.

Alicia Diaz Gonzalez ditemukan tewas oleh anak-anaknya, pada Kamis 24 Mei waktu setempat. Saat kejadian, anak-anak wanita berumur 52 tahun tersebut tengah berada di lantai atas, dan tidak mendengar suara apapun yang mencurigakan.

"Wanita itu di lantai tertelungkup, dalam genangan darah setelah mengalami serangan," sebut sumber dari kantor kejaksaan negara bagian Nuevo Leon.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (25/5/2018) kematian jurnalis itu dikonfirmasi oleh surat kabar El Financiero, tempat wanita tersebut bekerja sejak Januari lalu. Otoritas setempat menyatakan tengah menyelidiki motif pembunuhan ini.

Sejumlah rekan Diaz mengatakan, dalam pekerjaannya wanita tersebut melaporkan mengenai aktivitas bisnis lokal dan berbagai masalah keuangan, bukan informasi sensitif seperti peredaran narkoba.

Pekan lalu, jurnalis Juan Carlos Huerta ditembak mati saat dirinya meninggalkan rumahnya di pinggiran Villahermosa, tenggara Meksiko. Insiden itu terjadi setahun setelah Javier Valdez ditembak mati di siang hari bolong di kota asalnya Culiacan, Sinaloa, tempat beroperasinya kartel narkoba yang berpengaruh.

Meksiko dianggap sebagai salah satu negara paling berbahaya di dunia bagi jurnalis, dengan lebih dari 100 jurnalis tewas dibunuh sejak tahun 2000. Namun demikian, kebanyakan pelaku kejahatan tersebut sejauh ini tidak diketahui. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,