Longsor di Pekalongan Akses Dua Kecamatan pun Terputus

Longsor di Pekalongan Akses Dua Kecamatan pun Terputus

Longsor di Kecamatan Petungkriyono di ruas Jalan Kasimpar - Yosorejo Pekalongan. (foto - BNPB)

Pekalongan Longsor terjadi di ruas jalan yang menghubungkan dua kecamatan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pekalongan. Longsor menggerus hampir seluruh badan jalan di jalur antara Kecamatan Petungkriyono dan Lebakbarang, hingga menyebabkan jalur transportasi terputus.
 
"Longsor di Kecamatan Petungkriyono di ruas Jalan Kasimpar - Yosorejo, tepatnya di Blok Jembatan Kali Bisu Kasimpar sekitar pukul 14.30 WIB," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Jumat (25/5/2018).
 
"Longsor di Kecamatan Lebakbarang terjadi karena hujan deras. Hal itu berdampak terhadap ruas jalan Desa Timbangsari, sehingga bahu Jalan Timbangsari longsor dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat," katanya.
 
Sutupo memastikan, tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut. Pihak BPBD juga telah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, agar material longsoran bisa segera dibersihkan dan mengalihkan sementara arus lalu lintas.
 
"Kami telah berkoordinasi dengan Camat Petungkriyono untuk melakukan pembersian material longsoran di ruas Jalan Kasimpar, Petungkriyono. Namun demikian, perlu dengan bantuan alat berat," tegas Sutopo.

"Sedangkan Ruas Jalan Desa Timbangsari, Lebakbarang kami koordinasi dengan Camat Lebakbarang dan kepala desa untuk penanganan darurat. Karena ruas jalan tersebut dilalui mobilisasi kegiatan pekerjaan rehabilitasi rekonstruksi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,