Jokowi Tengah Salah Jalan dan Tersesat

Jokowi Tengah Salah Jalan dan Tersesat

Presiden Joko Widodo.

Jakarta - Tak habis-habisnya berbagai kritikan senantiasa menghujani Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat. Bahkan, di media sosial Twitter #ShameOnYouJokowi menjadi Tranding Topic World Wide, karena menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).


Menurut Pengamat Hukum Universitas Indonesia (UI), Chudri Sitopul banyaknya kritikan di awal pemerintahan Jokowi, karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah salah jalan dalam menjalankan organisasi pemerintahan ini.


"Di awal Jokowi sudah berjanji tidak ada politik transaksional. Eh, ternyata para menteri di Kabinet Kerja saat ini banyak juga dari orang parpol. Terlebih masih segar dalam ingatan kita, bagaimana beliau berjanji akan memilih jaksa agung dari kalangan independen, juga kenyataannya dari orang parpol," kata Chudri, di Jakarta Minggu (23/11/2014).


Dia menganalogikan Jokowi seperti orang yang tersesat dalam perjalanan. "Kalau sekarang posisinya di Cikampek pasti tujuannya ke Bandung, tapi kalau mau ke Merak ya salah jalan namanya. Kalau salah jalan, ya lebih baik kembali lagi,” tuturnya.


Lebih lanjut Chudri mengingatkan, agar Jokowi segera memperbaiki kinerjanya agar kembali mendapat simpati dari masyarakat. "Ingat rakyat punya kekuasaan penuh pada Pemilu 2019, jangan baru sesaat memimpin rakyat sudah menilai masih lebih SBY ketimbang Jokowi," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:jokowi,