2 Penjual Tutut Diperiksa Polisi Usai Puluhan Orang Keracunan

2 Penjual Tutut Diperiksa Polisi Usai Puluhan Orang Keracunan

Polisi Bogor periksa dua penjual tutut. (foto - ist)

Bogor - Pihak kepolisian memeriksa dua orang penjual tutut, menyusul puluhan warga Kota Bogor diduga keracunan, setelah mengkonsumsi makanan jenis keong sawah tersebut.
 
"Kami dari Polresta sudah mengamankan dua orang yang diduga pemilik atau penjual tutut tersebut. Dua orang itu berinisial J dan S. Keduanya masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Didik Purwanto, Sabtu (26/5/2018).

Polisi juga mengamankan sisa-sisa makanan yang dikonsumsi warga korban keracunan. Makanan itu akan diuji di laboratorium. "Untuk mengetahui apakah makanan itu benar-benar menjadi penyebab keracunan dan mengetahui apakah makanan itu layak dikonsumsi atau tidak," katanya.

Selain itu, polisi meminta keterangan kepada sejumlah korban untuk mengetahui alur kejadian. Hingga Sabtu sore, ada sekitar 60 orang yang masih dirawat di Puskesmas Tanah Baru dan beberapa RS di Bogor.

Diketahui, korban  mengkonsumsi tutut pada Rabu 23 Mei malam. Korban mengalami gejala keracunan, seperti mual, pusing, demam dan diare pada keesokan harinya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,