Mahasiswa 'Koboi Jalanan' Tembak Pemotor Pakai Air Gun

Mahasiswa 'Koboi Jalanan' Tembak Pemotor Pakai Air Gun

Polisi ringkus pelaku yang memperagakan aksi koboi di jalanan terhadap pengendara motor di Solo. (foto - ist)

Solo - Jajaran Satreskrim Polresta Solo akhirnya mengamankan Peta Ockytarita (26), mahasiswa yang memperagakan aksi koboi, dengan menodongkan senjata pada salah seorang pengendara motor di Kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo.
 
Warga Pajang Laweyan Solo tersebut diringkus, setelah aksi koboinya yang sempat menjadi viral di media sosial. "Pelaku kita amankan tadi malam," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Sabtu (26/5/2018).
 
Kapolres menjelaskan, kasus tersebut berawal saat korban (AM) sedang berkendara sepeda motor di jalan seputaran Kleco Laweyan Solo Jawa Tengah. Di lokasi kejadian, motor korban berserempetan dengan mobil Pajero milik pelaku. Tersangka emosi dan langsung membuka kaca mobil, serta menodongkan pistol jenis airsoft gun. 
 
Tidak mau berkepanjangan korban terus melaju dan diikuti oleh tersangka dari belakang. Kemudian, pelaku sempat menembakkan pistol sebanyak dua kali dan satu terkena punggung korban. "Solo kota yang aman, jangan ada aksi seperti ini lagi," kata Ribut.
 
Dalam pemeriksaan lanjut Kapolres, pelaku tersulut emosi karena mobilnya digedor-gedor oleh korban. "Pelaku mengaku emosi, karena mobilnya digedor-gedor oleh korban," katanya.
 
Aksi menodongkan senjata jenis Airsoft Gun yang dilakukan tersangka tersebut, ternyata sempat direkam oleh pengguna jalan yang kebetulan berada di lokasi kejadian. Dalam seketika, video yang diunggah di medsos itu langsung menjadi viral.
 
Selain mengamankan pelaku, polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain pistol model Makarov 4.5 mm, dan mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi AD 7157 AH yang dikemudikan pelaku. Akibat aksi koboinya pelaku diganjar Pasal 351, tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,