Kapolrestabes Tanggapi Video Geng Motor Acungkan Samurai

Kapolrestabes Tanggapi Video Geng Motor Acungkan Samurai

Video rekaman salah satu kelompok bermotor ugal-ugalan di jalanan sambil mengacungkan samurai viral. (foto - ist)

Bandung - Video berisi rekaman salah satu kelompok bermotor yang ugal-ugalan di jalanan sambil mengacungkan samurai hingga masyarakat ketakutan, beredar di dunia maya. Video berdurasi 25 detik itu menjelaskan, kejadian itu terjadi di wilayah Arcamanik Kota Bandung.

Tampak dalam video itu dua orang yang berboncengan motor dalam satu kelompok, salah satu pria yang menggunakan jaket dan topi hitam terlihat membawa samurai. Bahkan, pria itu mengacungkan samurai ke arah atas dan samping kanan serta ke aspal, sehingga sempat membuat takut warga dan pengguna jalan.

Sayang, rekaman video itu tidak merekam jelas pria yang membawa samurai tersebut, karena seseorang yang mengambil gambar itu berada di belakang orang tersebut. Tak hanya itu, sepeda motor yang digunakan oleh pria itu pun tidak menggunakan plat nomor polisi.

Tak berselang lama, beredar video pria pembawa samurai yang membuat resah warga tersebut. Beredar pula video permintaan maaf seorang pria yang diduga kuat pelaku yang mengacungkan samurai. Dalam video permintaan maaf, si pria menggunakan bahasa Sunda. Namun belum diketahui identitasnya.‎

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Minggu (27/5/2018) mengatakan pihaknya sudah mendapatkan mengenai laporan tersebut. Kini pihaknya sudah menginstruksikan Satreskrim dan jajaran Polsekta jajaran untuk menindak-lanjutinya.

"Betul saya sudah mendapatkan laporan itu. Kita akan lidik, saya sudah perintahkan Reskrim dan jajaran Polsek untuk menindaklanjutinya. Kita akan menangkap orang itu yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKBP M Yoris. Mudah-mudahan secepatnya dapat terungkap dan tertangkap. Saya minta doa dan dukungannya," sebut Hendro Pandowo. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,