MU Kembali ke Empat Besar Liga Inggris

MU Kembali ke Empat Besar Liga Inggris

Rooney beserta pemain MU lainnya Merayakan Kemenangan Atas Arsenal. (Foto: Net)

London - Gol bunuh diri Kieran Gibbs dan sepakan Wayne Rooney membawa Manchester United kembali ke empat besar Liga Utama Inggris, dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Arsenal pada Minggu (23/11/2014).
 
Arsenal mentargetkan perubahan empat bek United untuk memberikan tekanan berat sepanjang pertandingan di Stadion Emirates, namun intervensi Gibbs membuat tim tamu unggul pada menit ke-56 sebelum Rooney memperbesar keunggulan Setan Merah.
 
Pemain pengganti Arsenal Oliier Giroud menandai kembalinya dia dari patah kaki dengan mencetak gol pada menit ke-95, namun United mampu mempertahankan keunggulan untuk membuat rival mereka itu tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen Chelsea dengan menduduki peringkat kedelapan.
 
Untuk menambahi masalah, pasukan Arsene Wenger kehilangan gelandang kunci Jack Wilshere dan kiper Wojciech Szczesny karena cedera, hanya empat hari sebelum pertandingan penting di Liga Champions di mana mereka akan menjamu Borussia Dortmund.
 
Pelatih United Louis van Gaal memilih untuk menurunkan tiga pemain bertahan yakni Chris Smalling, Paddy McNair, dan Tyler Blackett, dan tim tamu kemudian harus melihat bek kiri Luke Shaw terpincang-pincang setelah pergelangan kakinya terkilir.
 
Arsenal memborbardir gawang tim tamu dengan tembakan-tembakan, namun kiper United David de Gea mampu menjaga gawangnya dengan baik, khususnya saat ia menggagalkan peluang Wilshere dan Danny Welbeck, yang melakukan penampilan perdana melawan klub yang ia tinggalkan pada September.
 
Wilshere terpaksa ditarik keluar pada menit ke-55 setelah pergelangan kaki kanannya terkilir saat berduel dengan McNair, dan United membuka keunggulan semenit kemudian.
 
Szczesny bertubrukan dengan Gibbs ketika ia berupaya menyambut umpan silang Ashley Yong dari sisi kiri, dan ketika Antonio Valencia menggiring bola ke dalam kotak penalti, Gibbs berupaya menjangkau bola dengan kakinya, yang membuat bola mengarah masuk ke gawangnya sendiri.
 
Szczesny harus ditarik keluar lapangan, dan ia digantikan Emiliano Martinez, dan kiper Argentina itu hanya menjadi penonton sampai Angel di Maria memberi umpan kepada Rooney untuk berlari dan mencungkil bola yang berbuah gol pada menit ke-85.
 
Giroud menembakkan bola ke sudut gawang dari jarak 19 meter pada masa tambahan waktu yang berdurasi delapan menit, namun United mampu bertahan untuk memberi kemenangan tandang perdana bagi Van Gaal. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,