Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Sengguruh

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Sengguruh

Sepeda motor terbakar seusai isi bensin di SPBU Kabupaten Malang. (foto - ist)

Malang - Satu unit sepeda motor terbakar saat mengisi bahan bakar di SPBU Kabupaten Malang. Sepeda motor jenis Suzuki Thunder itu terbakar, diduga akibat korsleting sistem perapian (busi) yang menyulut bahan bakar yang baru diisikan ke tangki motor.

Kejadian itu membuat panik petugas SPBU dan warga di sekitar lokasi. Petugas berusaha memadamkan api yang terus membesar. Video yang beredar di media sosial menunjukkan, dua orang petugas dengan dibantu warga berusaha memadamkan api. Petugas dengan segala kemampuan yang dimiliki menggunakan APAR untuk memadamkan api.

Mereka berjibaku agar api tidak menyulut ke stasiun pengisian di dekatnya. Salah seorang petugas berusaha menjauhkan dari tempat pengisian bahan bakar, hingga akhirnya api yang menimbulkan asap hitam pekat itu dapat dipadamkan.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan kejadian itu. Api bermula saat seorang konsumen mengisi bahan bakar di SPBU Sengguruh Kecamatan Kepanjen. Setelah selesai mengisi dan melakukan pembayaran Rp 50.000, ia berniat bergeser dan menghidupi mesinnya.

"Setelah selesai lalu distater dan timbul percikan dari busi yang menjalar ke bagian atas. Kemungkinan ada tetesan BBM, sehingga sepeda motor tersebut terbakar," kata Ujung, Selasa (29/5/2018).

Ia mengatakan, petugas SPBU berhasil memadamkan api  dengan menggunakan APAR. "Setelah itu sepeda motor yang terbakar dapat dipadamkan dengan APAR yang ada di SPBU tersebut. Untuk SPBU tidak ada yang terbakar," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,